Pages

Wednesday, December 19, 2012

Dokter dan Permasalahan Bangsa

Dr. Mik, panggilan dari dr. Ario Djatmiko, adalah seorang ahli bedah. Beliau memiliki pandangan bahwa cendikiawan harus bisa menjadi ujung tombak sebuah kemajuan, terutama di Indonesia. Oleh karena itu, dr. Mik selalu menyampaikan opininya tentang semua permasalahan yang ada di Indonesia. Semua opininya yang terbit di Jawa Pos, dikemas menjadi satu, di dalam bukunya yang berjudul Dilema Bangsaku.


Foto sampul Dilema Bangsaku: Pandangan Seorang Dokter

Buku Dilema Bangsaku, mengajak kita untuk bersama-sama memikirkan masalah yang melanda Indonesia. Tidak hanya itu, buku ini mengajak kita untuk melakukan suatu tindakan yang berarti bagi kemajuan bangsa kita. Tindakan besar diperlukan untuk mengubah bangsa ini menjadi lebih baik, menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, dan disegani oleh bangsa atau negara lain di dunia.

Dr. Mik, meski seorang dokter, tidak hanya membahas masalah kesehatan, tapi juga masalah sosial, ekonomi, hukum, politik, pendidikan, dan lain-lain. Semua masalah dilihat dari sudut pandang seorang dokter, sehingga tulisan yang disampaikan begitu menggugah hati, memberikan refleksi yang nyata permasalahan di Indonesia. Selain beropini, dr. Mik juga telah melakukan tindakan yang berarti, tentunya sesuai dengan kemampuan seorang dokter, yaitu dengan mendirikan rumah sakit khusus kanker, bernama Rumah Sakit Onkologi Surabaya (RSOS), dan menghidupkan kembali Yayasan Kanker Indonesia Cabang Jawa Timur. Ternyata, dr. Mik sudah memberikan contoh sebuah tindakan yang nyata dan bermanfaat.

Last, do the best and be the best!

No comments:

Post a Comment