Pages

Tuesday, June 10, 2014

EAS Take Home? Nikmat Mana yang Kalian Dustakan!

Minggu ini adalah minggu dimana saya dan teman-teman berjuang ekstra keras. Berjuang dalam rangka apa? Perang? Tawuran? Bukan. Kita berjuang dalam menghadapi EAS (Evaluasi Akhir Semester). Selain itu, karena kita sudah kuliah 2 semester, kita wajib lulus minimal 18 sks dari 2 semester terakhir. Jika tidak, bisa terancam DO!

Mata kuliah pertama yang saya hadapi di EAS semester ini adalah Kalkulus 2. Gampang kah? Tidak! Dari 5 soal, saya hanya mengerjakan dua nomor. Yang lain cuma saya coret-coret semampunya. Dari kejadian mengerikan itu, dapat saya simpulkan bahwa belajar sebelum EAS itu penting.

Jadi, EAS adalah "hantu" bagi para mahasiswa? Tidak juga. Tidak selamanya EAS itu menakutkan, mungkin hanya membuat jantung berhenti karena soal tidak sama dengan yang dipelajari, haha... Ada dosen yang memberi soal EAS tapi open book (boleh buka buku). Enak kan? Pengecualian untuk Kalkulus 2 karena tidak boleh buka buku.

Selain EAS open book, ada lagi yang namanya EAS take home. EAS take home, artinya kita bisa mengerjakan EAS dimanapun, tidak harus di kelas. Kurang enak apa coba? Tambahkan sedikit garam kalau kurang enak. Menurut saya, EAS take home lah yang paling enak dari berbagai varietas EAS. Nikmat mana lagi yang kalian dustakan!

Sesungguhnya, ujian dibuat untuk meningkatkan kualitas kita. Jadi, jangan menyerah dan terus semangat dalam menjalani hidup.

Ini contoh EAS take home dari matkul TBB

2 comments:

  1. Ayo dukung #GerakanEASWajibTakeHome2015!

    ReplyDelete
  2. #GerakanEASWajibTakeHome2015 #GerakanEASWajibTakeHome2015 #GerakanEASWajibTakeHome2015

    ReplyDelete