Pages

Saturday, February 16, 2019

I Want to Eat Your Pancreas

Judul: I Want to Eat Your Pancreas
Penulis: Yoru Sumino
Penerbit: Seven Seas Entertainment
Terbit: November 2018, cetakan pertama


Novel ini bercerita tentang dua orang yang sangat bertolak belakang. Yamauchi Sakura, gadis ceria dan disukai banyak orang, dan si cowok kutu buku serta tidak dikenal banyak orang (bahkan namanya baru diungkap di akhir cerita). Si cowok tidak sengaja mengetahui rahasia Sakura yang hidupnya tak lama lagi, dan dia berjanji untuk menjaga rahasia itu. Kemudian, mereka menghabiskan sisa waktu yang dimiliki dengan melakukan apa yang Sakura inginkan: kehidupan normal seperti lainnya.

Plot dalam novel ini tidak terlalu spesial, mungkin karena slice of life. Meski ceritanya biasa, pesan atau amanat yang disampaikan cukup banyak. Amanat menjadi kekuatan utama novel ini. Semestinya para pembaca tidak sulit menangkap maksud dari ceritanya. Penekanan lain ada di percakapan antartokoh dan pemikirannya masing-masing. Karena fokusnya di kedua hal itu, detail tempat atau latar tidak menjadi prioritas. Overall, buku ini cukup bagus dan menarik, terutama pesan yang terkandung di dalamnya.

Novel ini sudah diadaptasi ke beberapa media: manga, live-action film, dan anime film. Untuk novelnya sendiri tersedia dalam bahasa Inggris oleh penerbit Seven Seas dan bahasa Indonesia oleh penerbit Haru.

No comments:

Post a Comment