Pages

Tuesday, May 26, 2020

Fly Me to the Moon

Judul: Fly Me to the Moon
Pengarang: Hata Kenjiro
Penerbit: Elex Media Komputindo
Terbit: Desember 2019


Fly Me to the Moon (トニカクカワイイ/Tonikaku Kawaii) adalah manga serial yang dibuat oleh Hata Kenjiro, seorang manga artist yang cukup dikenal sebagai creator Hayate the Combat Butler. Manga ini telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, dan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo, anak perusahaaan Kompas Gramedia Group.

Fly Me to the Moon bergenre romcom (romantic comedy) tentang pasangan suami istri muda yang menggemaskan. Pasangan suami istri tersebut adalah Nasa dan Tsukasa. Mereka bertemu secara tak sengaja di jalan, Nasa hampir ditabrak truk tetapi berhasil diselamatkan oleh Tsukasa. Melihat Tsukasa yang cantik, Nasa kemudian menyatakan cinta kepada Tsukasa. Tsukasa mau menerima Nasa dengan syarat Nasa mau menikah dengannya. Akhirnya Nasa dan Tsukasa resmi menikah. Ceritanya selesai? Belum.

Pernikahan Nasa dan Tsukasa hanyalah permulaan dari manga ini. Cerita sesungguhnya dimulai setelah Nasa dan Tsukasa menikah. Plot utama manga ini memang keseharian Nasa dan Tsukasa sebagai pasangan suami istri. Sebagai pasangan yang baru menikah, situasi di antara mereka masih awkward. Salah satu contohnya adalah canggungnya Nasa sewaktu berusaha meraih tangan Tsukasa karena Nasa ingin bergandengan tangan saat mereka sedang jalan.

Manga ini murni komedi, jadi aman untuk remaja. Sampai tulisan ini terbit, manga aslinya sudah sampai volume 11, sedangkan manga versi Bahasa Indonesia baru sampai volume 2. Kabarnya manga ini akan diadaptasi ke dalam bentuk anime dan dijadwalkan mulai ditayangkan Oktober 2020.

No comments:

Post a Comment