Pages

Tuesday, April 21, 2015

The Da Vinci Code

Judul: The Da Vinci Code
Penulis: Dan Brown
Penerjemah: Ingrid Dwijani Nimpoeno
Penerbit: PT Bentang Pustaka
Terbit: 2014, cetakan kelima


The Da Vinci Code merupakan salah satu novel bestseller karangan Dan Brown. Novel ini pertama kali terbit tahun 2003. Kemudian untuk merayakan 10 tahun usia The Da Vinci Code, Penerbit Bentang kembali mencetaknya dengan ukuran yang lebih kecil, setebal 678 halaman. Novel ini juga pernah dijadikan film dengan judul yang sama pada tahun 2006.

The Da Vinci Code mengisahkan bagaimana seorang simbolog, Robert Langdon, dan seorang kriptolog, Sophie Neveu, berpetualang dalam mengungkap misteri Legenda Cawan Suci. Sedangkan kunci menuju pengungkapan legenda tersebut tersembunyi dalam karya-karya Leonardo Da Vinci. Sepanjang perjalanan, mereka terus menghindari kejaran polisi dari Paris hingga London. Pencarian Langdon mengarahkannya kepada sebuah rahasia yang telah dijaga selama berabad-abad, dan kepada musuh yang selalu mengancam nyawa Langdon maupun Sophie.

Dalam novel ini, Dan Brown mampu menyajikan cerita yang mengalir sangat cepat, penuh misteri dan intrik, menantang intelektualitas. The Da Vinci Code sangat direkomendasikan bagi pembaca yang menyukai cerita-cerita konspirasi atau misteri.

No comments:

Post a Comment