Pages

Saturday, March 9, 2013

Ugrade From WP 7.5 To WP 7.8

Pengguna Windows Phone (WP) 7.5 mungkin kecewa lantaran WP yang baru, yakni WP 8, tidak bisa didapat dengan cara upgrade. Cara satu-satunya hanyalah membeli handphone baru dengan sistem operasi WP 8. Namun ternyata Microsoft sudah memiliki rencana untuk membuat WP 7.8. Pengguna WP 7.5 bisa meng-upgrade ke WP 7.8. WP 7.8 memiliki sedikit persamaan dengan WP 8, seperti live tile yang dapat diubah menjadi tiga ukuran yang berbeda. Nokia pernah memberi bocoran jika WP 7.8 akan tersedia akhir bulan Februari 2013. Belakangan, Microsoft menunda upgrade WP 7.8 karena ada beberapa masalah yang muncul pada WP 7.5 yang di-upgrade ke WP 7.8.

Beberapa pengguna WP 7.5 berusaha meng-update melalui Zune. Namun hasilnya nihil. Pesan dari Zune hanya ada dua, yaitu error atau software sudah yang terbaru (up-to-date). Hal ini cukup mengecewakan pengguna WP 7.5 mengingat bahwa Microsoft sudah menjanjikan WP 7.8 sebagai pengganti WP 8 bagi pengguna WP 7.5.

Bagi pengguna WP 7.5, ada cara lain agar WP 7.5 bisa upgrade ke WP 7.8. Petunjuknya bisa dibaca di http://tiny.cc/c25ntw. Situs tersebut menjelaskan secara rinci langkah-langkah meng-upgrade WP 7.5 ke WP 7.8. Untuk Nokia Care Suite, bisa di-download di Softpedia di http://tiny.cc/1a6ntw. Lakukan dengan hati-hati dan sabar karena prosesnya memakan waktu yang cukup lama. Jangan lupa untuk backup seluruh data yang ada di handphone karena upgrade akan menghapus semua data dalam handphone, layaknya format.

2 comments:

  1. maaf, saya tidak bermaksud menyalahkan anda tentang OS wp yang tidak dapat di upgrade dengan aplikasi ZUNE, tetapi saya sudah mencoba dan hasilnya bisa. saya dapat meng upgrade OS wp dengan ZUNE.

    ReplyDelete
  2. Emang sih, sekarang update Windows Phone ke 7.8 sudah bisa lewat Zune. Tapi sewaktu Windows Phone 7.8 baru dirilis, Zune belum bersedia melakukan update. Nah, saat Zune ogah melakukan update, diakali dengan Nokia Care Suite.

    ReplyDelete