Pages

Sunday, April 7, 2013

H-8 Ujian Nasional

Hari ini, tepat delapan hari menjelang Ujian Nasional. Hari ini, tepat pada hari Minggu. Bagiku, hari Minggu adalah hari yang tepat untuk bermain, it's time to play. Saatnya untuk melepas penat, jenuh, dan bosan. Taruh buku dan nyalakan komputer. Minggu harus dimanfaatkan secara maksimal.

Hari ini yang menjadi poin penting adalah bakti sosial. Kelasku mengadakan bakti sosial ke panti asuhan yang ada di daerah Pagu. Lokasinya tidak jauh, juga tidak dekat. Anak-anak panti asuhan menyambut kami dengan riang gembira, seolah kedatangan badut yang akan menghibur mereka. Dan ternyata acara berjalan dengan lancar. Alhamdulillah.

Sepulang dari acara, kami disuguhi hujan deras. Padahal hari masih siang. Ternyata yang namanya cuaca itu tidak pasti. Hujan terus menerpa diriku sampai di rumah. Meski tubuh kering (terima kasih mantel), tapi badan terasa dingin dan kaku karena udara yang begitu ekstrim. Hujan ditambah angin kencang sudah cukup mengingatkanku tentang mati. Hidup dan mati ternyata terpaut tipis.

Hujan ternyata belum berhenti hingga malam. Dan apa yang aku pikirkan saat ini, akan benar-benar terjadi pada hari esok. Tidur dan nikmati mimpi indah.

No comments:

Post a Comment