Pages

Friday, May 24, 2013

Pengumuman UN SMA

Terlepas dari kisruh pelaksanaan UN beberapa waktu lalu, hari ini, siswa SMA sederajat menerima hasil ujian nasional. Menurut kabar yang ada, tingkat kelulusan tahun ini lebih dari 99 persen. Meski begitu, hasil tersebut masih di bawah angka kelulusan tahun lalu. Mungkin jumlah variasi soal yang lebih banyak punya andil dalam penurunan persentase kelulusan. Itu hanya sebatas hipotesisku, karena belum ada pembuktiannya.

Pengumuman UN SMA tahun ini relatif berjalan tertib. Tidak ada kegiatan aneh karena sebelumnya, sekolah melarang selebrasi berupa konvoi dan coret baju. Melakukan tarian samba (selebrasi Ronaldinho) setelah melihat pengumuman? Mungkin masih boleh. Sekolah menyarankan siswa untuk tetap di rumah (atau di warnet) dan melihat hasil UN di situs-situs tertentu (Google misalnya). Namun sekolah tidak melarang siswanya untuk datang ke sekolah dan melihat langsung hasil UN mereka.

Hari ini, aku memilih untuk melihat pengumuman di rumah saja. Pengumuman UN sekolahku bisa diakses melalui kelulusan.smastkediri.sch.id. Aku masukkan nomor ujianku, tekan enter, dan keluarlah hasilnya. Alhamdulillah, aku lulus, dan dengan nilai yang lumayan baik. Meski bukan hasil yang sempurna, mungkin itulah yang terbaik yang Allah berikan kepadaku.

2 comments:

  1. wuih..10 NA+UN terbaik smast :D super duper :o

    ReplyDelete
  2. Hehehe... Pujianmu terlalu berlebihan. Terima kasih... ^_^

    ReplyDelete