Pages

Friday, February 20, 2015

Transformers: Revenge of the Fallen

Semester tiga kemarin, aku sudah selesai memainkan Transformers: Revenge of the Fallen. Butuh beberapa bulan untuk menyelesaikannya. Kalau menurut aku, tingkat kesulitan permainan ini adalah medium. Permainan ini diatur supaya tingkat kesulitannya naik secara bertahap. Artinya, pertarungan di bagian awal sangat mudah, dan di akhir menjadi cukup sulit.

Di awal permainan, aku bisa memilih di antara dua fraksi, antara Autobot atau Decepticon. Untuk pemula, aku menyarankan Autobot karena lebih mudah. Setelah memilih fraksi, aku bisa memilih zona pertarungan. Lain zona, lain pula misinya. Bahkan ada dua misi yang berbeda dalam zona yang sama. Zona yang tersedia adalah Shanghai, West Coast, East Coast, Deep-6, dan Cairo.

Setelah memilih zona dan misi, aku bisa memilih karakter yang tersedia. Tapi karakter yang paling aku suka adalah Optimus Prime, karena dia punya special ability paling keren, yaitu Valiant Leader. Karakter Autobot yang bisa dimainkan: Optimus, Bumblebee, Ironhide, Ratchet, dan Breakaway. Sedangkan karakter Decepticon yang bisa dimainkan: Megatron, Starscream, Grindor, Long Haul, dan Sideways.

Terdapat menu Team Upgrades. Menu tersebut berguna untuk meningkatkan kemampuan sehingga dapat mengimbangi tingkat kesulitannya. Menu View Unlockables berisi item yang akan bisa diakses apabila persyaratannya terpenuhi.

Di bagian akhir dari fraksi Autobot: Jetfire yang sudah sekarat meminjami sayap dan komponen lain kepada Optimus untuk mengalahkan Fallen.
Di bagian akhir dari fraksi Decepticon: Megatron merasa dikhianati oleh Fallen, sehingga Megatron berusaha mengalahkan Fallen.

Penampakan dari Fallen

No comments:

Post a Comment